Wednesday, March 11, 2009

PELAJARAN SS KWARTAL II APRIL-MEI-JUNI


"Yang belajar angkat tangan....", dan hanya ada dua atau tiga orang pemuda yang belajar setiap hari.Kuperhatikan sekeliling tidak ada yang ngacung,yang ngacung duduk paling belakang. Aku juga tidak belajar, kalaupun dibilang belajar ya belajar sistem kebut semalam.Budaya belajar dah berkurang atau pelajaran tidak menarik.Pelajaran pasti menarik, jadi apa yang buat orang-orang muda berkurang jumlahnya dalam belajar...? Mungkin materi yang tidak terlalu jelas diterangkan dalam pelajaran membuat kita malas baca.Tapi kalau saya secara pribadi, kurang semangat belajar bukan karena isi pelajarannya, tapi kemasannya.Saya beranggapan kalau kemasannya itu sudah gak sebanding dengan buku-buku lain yang ada disekitar.Bahan kertas yang dipakai juga kalah jauh dari majalah2 murahan lain yang berserak di pinggir jalan.Jadi saya berpikir kalau di modif sedikit aja mungkin saya bisa lebih tertarik melihatnya, dan mungkin membacanya. Untuk itu saya mau coba modif sedikit, berhasil gak ya...? Ini pelajaran buat kuartal dua, sekarang belum ada di kita, tapi sudah keluar di beberapa negara, maklumlah Indonesia lambat dalam segala hal ( red : semoga bukan dalam hal pelajaran ss...ha..ha?)

Buat teman -teman semua, bahasan untuk kuartal dua ini enak loh ( red : emang makanan..), seru lah pokok nya. Topik sederhana tapi bahasannya seru buanget....Nih Judul besarnya :
THE CHRISTIAN LIFE

Yang hobbi nya belajar SS dan ngajar, nih pelajaran sampai tahun 2010, pelajari dari sekarang biar gak asal ngajar di UKSS, gak ngerti topiknya ya..he..he..he, tanya B'Rif dia pasti tau ( red : inhe,,,he..he..)
2009/2: Als Christ leben (Reinder Bruinsma)
2009/3: Die Johannesbriefe (Ekkehardt Mueller)
2009/4: Das vierte Buch Mose (Frank Holbrook)
2010/1: Die Frucht des Geistes (Richard O'Ffill)
2010/2: Gesundheit und Heilung (Gesundheitsabt. der Generalkonferenz)
2010/3: Erlösung im Römerbrief (Don F. Neufeld


Yang ini nih baru 'tuk kuartal II
1 April 4 Love 2 April 11 Faith 3 April 18 Hope 4 April 25 Life 5May 2 Revelation 6 May 9 Sin

7 May 16 Grace 8 May 23 Rest9 May 30 Heaven 10 June 6 Discipleship 11 June 13 Stewardship

12 June 20 Community 13 June 27 Mission

No comments:

Post a Comment

silah kan komentar...ur opinion please Tapi yg sopan and bersahabat donk..