Wednesday, April 22, 2009

KELUARGA MANALU BERDUKA








Sekitar sebulan yang lalu tepatnya pada hari Kamis sore..
Keluarga Manalu yang bertempat tinggal di jl. Pancing kembali berduka, dan ini adalah kali ke dua keluarga ini harus kehilangan anak laki-laki dan sudah berkeluarga yang meninggalkan beberapa orang anak kecil. Mungkin sekitar dua tahun yang lalu keluarga ini juga sudah kehilangan salah seorang anak mereka yang tinggal di Batam dan cucu semuanya tinggal bersama keluarga Manalu di Jl. Pancing 2 .Op.Pio, demikian ibu Manalu selalu dipanggil, adalah seorang yang sangat baik, secara pribadi boleh saya katakan kalau Ibu ini adalah yang paling rajin di setiap kebaktian yang ada di Willis baik itu kebaktian Sabat, Rabu malam hingga buka Sabat.

Rasa duka mendalam yang mereka rasakan seandainya boleh kita tanggung bersama, boleh kita rasakan,mungkin bisa mengurangi beban yang ada di pundak ibu M Manalu. Tapi kita hanya dapat mengungkapkan empati kita dan kita tau itu tidak dapat kita samakan dengan yang mereka tanggung. Sebuah perpisahan yang tidak pernah diharapkan kembali harus membentang di setiap perjalan yang kita lakukan dan itu adalah garis hidup dimana kita tidak punya pilihan lain selain berharap kita punya kekuatan yang lebih sehingga kita dapat melaluinya.
Kenangan bersama mereka yang kita kasihi kembali membentang bagaikan fatamorgana yang melintas di depan kita tanpa bisa kita ulang. Keinginan untuk melakukan yang terbaik selama kita hidup, kembali menggebu tapi kemudian perlahan lenyap.Ketika saat seperti ini tiba kita hanya dapat berujar lirih, “ seandainya ku punya waktu lebih..”
Sahabatku Willis crew, sebagian dari kita sudah pernah merasakan arti sakitnya kehilangan, sebagian mungkin belum ,tapi jelas kita tahu suatu saat kita akan mengalaminya oleh karena itu marilah kita coba untuk menggoreskan kuas2 yang ditangan kita tuk sebuah karya yang indah yang terbaik selama kita punya waktu untuk melakukannya dan semua itu adalah bagaikan potongan2 simfoni dari sebuah lagu yang indah. Ketika rasa ini saya alami, anda semua ada di samping saya dan anda tahu..? Saya menyimpannya didalam lubuk hatiku yang paling dalam dan ketika anda berdiri disana anda harus tau juga kalau itu lebih bermakna dari ribuan untaian kata yang akan anda ucapkan.Thank U willis crew, I love U all...

No comments:

Post a Comment

silah kan komentar...ur opinion please Tapi yg sopan and bersahabat donk..